• JL. Cisaranten III RT.001/009 Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 Administrator Dibaca 227 Kali

. Visi dan Misi

 

4.1.1. Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhhan desa. Penyusunan Visi Desa Wangunjaya  ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melalui penelusuran wilayah (Transek) analisis potensi,peluang, dan hambatan yang ada atau mungkin timbul melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Wangunjaya seperti pemerintah Desa, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Dan melalui hasil musyawarah di tingkat desa  berdasarkan pertimbangan di atas sepakat menetapkan  Visi Desa Wangunjaya  adalah :

Tercapainya Masyarakat Desa Wangunjaya”

“Mandiri Dinamis Menuju Sejahtera”

 

4.1.2.          Misi

Selain penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh  Desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan kedalam misi agar dapat dioperasionalkan / dikerjakan. Sebagaimana penyusunan Visi, misipun dalam penyusunan menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Wangunjaya, sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Wangunjaya  adalah :

  1. Menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif dan agamis, ditunjang oleh tersedianya sarana peribadatan dan sumber daya manusia yang kompeten.
  2. Peningkatan Kualitas kemampuan dan profesionalisme aparatur pemerintah desa untuk penyelenggaraan pemerintah yang transparan, nakuntabilitas, partisipatif, dan responsive menuju pemerintah desa yang bersih “Good Governance” dan amanah dalam menjalankan tugas serta mengoptimalisasi tata ruang kantor desa yang layak.
  3. Membangun pola hidup sehat melalui pemberdayaan kader kesehatan dan optimalisasi “DESA SIAGA”
  4. Peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pelayanan di bidang Pendidikan yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan global agar mandiri.
  5. Meningkatkan usaha skala mikro bagi pedagang kecil dan menegah.
  6. Membangun sarana dan prasarana yang berbasis pada ekonomi, pertanian yang produktif, infrastruktur perdesaan, dalam upaya peningkatan indeks daya beli masyarakat demi terwujudnya wilayah agrowisata.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar