• JL. Cisaranten III RT.001/009 Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor

PELATIHAN PERBENGKELAN UNTUK KAUM MUDA

20 Juni 2019 Berita Desa Dibaca 25 Kali

Wangunjaya 20 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Balai Latihan Kerja (BLK) telah mengadakan pelatihan otomotif khususnya kendaraan roda dua. Balai Latihan Kerja ( BLK ) merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja Pemerintah yang bernaung dibawah Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi mempunyai peranan penting dan strategis dalam upaya menyiapkan Tenaga Kerja yang berkualitas dan berkompetensi sesuai dengan kebutuhan pembangunan serta pasar kerja. Balai Latihan Kerja ( BLK ) sebagai Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) juga memiliki  fungsi ganda. Pertama sebagai Unit Pelaksana Pelatihan bagi pencari kerja dan kedua sebagai Unit Percontohan Pelatihan  bagi lembaga pelatihan lain, sebut saja baik pemerintah, swasta maupun perusahaan. Peranan pelatihan kerja sebagai jembatan kebutuhan pasar kerja disatu pihak dengan kemampuan angkatan kerja dan dipihak lain membutuhkan pengelolaan BLK yang efektif dan efisien.

Selama satu bulan penuh para peserta yang diikuti oleh para pemuda-pemudi yang berjumlah 20 Orang di Desa Wangunjaya diberikan pelatihan untuk modal keterampilan untuk kaum muda. Semoga dengan adanya program ini para kaum muda bisa mengaplikasikan ilmunya dan bermafaat bagi dirinya dan masyarakat. Dukungan peralatan untuk pelatihan dan instruktur – instruktur senior yang berpengalaman serta bersertifikasi assesor, sangat membantu sebagai jembatan dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia  sebagai tujuan akhir dari lembaga pemerintah ini dalam mempersiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas.

Siti Robiah selaku peserta sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas program pelatihan "Saya sangat senang dan berterimakasih atas program pelatihan otomotif ini, yang tadinya saya tau cuma naik motor sekarang saya bisa memperbaiki motor yang rusak. Semoga dengan ilmu yang saya dapat bisa saya pergunakan dan bermanfaat, semoga juga program ini terus berjalan dan tidak hanya di Desa Wangunjaya, tapi juga di desa-desa lain di Kabupaten Bogor"

1 Komentar atas artikel PELATIHAN PERBENGKELAN UNTUK KAUM MUDA

  • Sepiderman 20 Juni 2019

    eta nu pake baju bodas saha?

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar